Review Motor Yamaha X-Max 400 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha X-Max 400 Terbaru 2018 – Kali ini dihadirkan kembali sebuah motor terbaru dari Yamaha. Yaitu motor Yamaha X-Max 400. Motor yang satu ini dihadirkan dengan kapasitas mesin sebesar 400 CC. Sedangkan untuk teknologi yang dibekalinya juga cukup lengkap dan sempurna. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin bertenaga dan lebih tangguh.

Review Yamaha X-Max 400

Sama seperti motor matic pada umumnya, motor yang satu ini juga dilengkapi pula dengan sebuah sistem transmisi v-belt automatic yang menjadikan tarikan motornya makin bertenaga dan makin tangguh. Di samping itu, motor ini juga mempunyai desain yang lebih elegan dan lebih aerodinamis. Itupun dilengkapi pula dengan barutan striping warna yang cantik dan memiliki sejumlah fitur eksterior yang jauh lebih modern. Dengan begitu, tampilan motor makin mewah.

Baca juga: Review Motor BMW K 1600 GTL Exclusive Terbaru

Kali ini, sayangnya motor ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Yaitu sebesar 80 jutaan rupiah. Tentu saja ini merupakan harga yang cukup mahal sekali untuk sebuah motor.

Desain Motor

Dihadirkan dengan desain yang lebih premium, sehingga hal ini membuat banyak orang menyukainya. Motor ini dilengkapi pula dengan 2 headlamp yang cukup tajam. Itupun dilengkapi pula dengan sebuah lampu LED yang membuat pencahayaan makin terang.  Dibagian sisi kanan dan kiri headlampnya sendiri juga terpasang sebuah lampu sein yang rapi. Sementara untuk posisi stangnya sendiri juga cukup ideal. Karena itulah, semua orang akan makin mudah dalam mengendalikan motor yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tampilannya sendiri terlihat lebih agresif dan lebih santai. Sehingga, hal ini akan semakin memanjakan setiap pengemudinya. Dibagian joknya sendiri juga terasa lebih empuk. Sehingga, hal ini membuat motor ini terasa makin nyaman saat sedang dikendarai. Selanjutnya, dibagian ukuran dimensi motornya sendiri berukuran 2.190 mm x 780 mm x 1.385 mm. Sementara untuk beratnya sendiri mencapai 215 kg.

Dapur Pacu Motor

Sementara itu, dapur pacu motornya sendiri sangat handal. Yaitu berukuran sebesar 400 CC. Sedangkan teknologinya menggunakan type mesin 4 tak yang lengkap dengan silinder tunggalnya. Itupun sudah dilengkapi teknologi SOHC yang menjadikan tenaganya menjadi makin  gahar dan besar. bahkan, tercatat dalam sebuah salah satu uji coba terhadap motor Yamaha X-Max 400 yang satu ini bisa menempuh jarak hingga 100 m dalam beberapa detik saja.

Sementara itu, dibagian diameter bore x strokenya mencapai 83 mm x 73 mm. Selanjutnya, perbandingan kompresi mesinnya mencapai 10.6 : 1. Sementara itu, untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah mencapai 24.5 kW dalam putaran sebesar 7.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 36 Nm dalam putaran sebesar 6.000 rpm. Tak ketinggalan pula bahwa di dalam mesin motor yang satu ini dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang menjadikan kinerja mesinnya makin handal.

Suspensi Motor

Untuk suspensi motor yang digunakan ini menggunakan bertype teleskopic fork yang lengkap dengan front travelnya, yang berukuran sebesar 110 mm. Sementara di bagian belakangnya menggunakan suspensi swing arm dengan rear travel sebesar 92 mm.  Bahkan, agar penampilannya makin sempurna, roda yang digunakan berukuran 120/ 70 dan juga 150/ 70.

Fitur

Agar performanya makin optimal, motor Yamaha X-Max 400 ini dilengkapi juga dengan sebuah teknologi fuel injection yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya sendiri menggunakan TCI.

 

Review Motor Yamaha X-Max 400 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5