Review Motor Yamaha Xenter 125 Terupdate

Review Motor Yamaha Xenter 125 Terupdate – Melihat dari segi desain motor Yamaha Xenter 125 ini memang terlihat begitu dinamis dan elegan. Ukuran dimensinya cukup besar, yaitu mencapai 1.990 mm x 690 mm x 1.135 mm. Sedangkan berat motornya mencapai 142 kg. Tidak sekedar itu saja, jarak untuk antar sumbu rodanya adalah sebesar 1.385 mm dengan total minimal ground clearance mencapai sebesar 140 mm. Karena alasan inilah membuat motor ini selalu terlihat lebih stabil.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Disisi lain, ada juga 2 buah headlamp yang sangat tajam, lengkap dengan 2 lampu sein di sebelah kanan dan kiri. Sehingga, hal ini membuatnya semakin terlihat lebih unik. Masih ada juga panel speedometer berbentuk full digital berlayar LCD yang membuatnya semakin terlihat lebih mewah.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor Yamaha Xenter 125 inipun tak perlu diragukan lagi. Karena motor ini menggunakan mesin 4 tak dari 1 buah silinder, dengan volume silinder mencapai 125 CC. Selain itu, masih ada juga teknologi berupa SOHC yang lengkap dengan 4 katupnya untuk pintu keluar masuk dari bahan bakar menuju ke ruang pembakaran. Dengan adanya sistem yang satu inilah membuat kinerja mesin motor ini semakin lebih baik, begitu juga dengan sistem pembakarannya yang lebih baik juga.

Hasilnya, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar dan hasil pembakaran dari mesin motor ini juga lebih ramah lingkungan dan lebih bersih. Disamping itu, masih ada juga teknologi berupa fuel injection yang membuat suplai bahan bakarnya lebih irit. Bahkan, perbandingan kompresi mesin motor ini adalah mencapai 11 : 1, dengan tenaga paling besar mencapai 9.2 kW dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 11.9 Nm dalam putaran sebanyak 7.250 rpm. Selanjutnya, untuk transmisinya adalah mengguankan v-belt automatic yang membuatnya makin sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi Motor

Dibagian suspensi motor Yamaha Xenter 125 yang satu ini juga tidak perlu diragukan lagi. Karena suspensi motornya menggunakan suspensi yang sangat baik dan nyaman. Yaitu, dari teleskopik fork dibagian depannya dengan ukuran sebesar 100 mm. Dengan begitu, suspensinya ini bisa meredam getaran dengan sangat baik. Sedangkan untuk suspensi belakangnya memakai swing arm dari rear travel berukuran sebesar 92 mm. Dengan suspensi yang dibawanya inilah membuatnya selalu nyaman meskipun dipakai untuk berkendara di jalanan yang bergelombang dan tidak rata.

Fitur Keselamatan

Motor Yamaha Xenter 125 ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang sangat lengkap. Karena sudah ada sistem pengereman yang handal juga dan mempunyai daya cengkeram yang sangat kuat. Hal ini tak lain karena motor ini menggunakan sistem pengereman cakram hydrolik yang dilengkapi pula dengan 1 piston berukuran sebesar 267 mm diameternya. Berkat sistem pengereman yang ada di bagian depan inilah membuatnya semakin terasa aman dan lebih empuk.

Sedangkan, dibagian belakang motor ini memakai sistem pengereman berupa tromol yang berukuran sebesar 150 mm yang bisa memberi daya cengkeram yang sangat kuat saat dilakukan pengereman dengan tiba-tiba. Selain memiliki sistem pengereman yang sangat tangguh, ternyata motor ini juga punya banyak sekali fitur yang lengkap dan menarik yang lainnya. Yaitu, memiliki tangki bahan bakar yang luas. Bahkan, bisa menampung sampai dengan 8 L bahan bakar.

Ada juga sistem pendingin, dari liquid cooled yang membuat suhu mesin motor selalu terjaga dan tetap stabil tanpa mengalami masalah over heating. Ada juga sistem pengapian dari TCI yang membuatnya lebih irit dan lebih baik pengapian mesinnya.

Review Motor Yamaha Xenter 125 Terupdate | Sinta Rizki Fadila | 4.5