Spesifikasi Motor Yamaha Xeon 125 RC Terbaru

Spesifikasi Motor Yamaha Xeon 125 RC Terbaru – Jika Anda mencari sebuah motor yang menarik seniai 15 jutaan rupiah, atau bisa dibilang si kuda besi yang handal, maka Anda bisa mencoba membeli Yamaha Xeon 125 RC yang satu ini. Motor yang satu ini termasuk dalam sebutan motor matic. Motor ini diperkenalkan dengan desain yang lebih super sporty dan lebih modern. Desain grafis beserta warnanya pun juga lebih menarik.

Baca juga: Review Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru 2018

Warna yang disediakan ada 3 pilihan macam. Yaitu berwarna lumire blue, velocity white, dan juga strom black. Pilihan warnanya sendiri terlihat lebih futuristik dan makin sporty. Untuk teknologi mesinnya sendiri sudah cukup lengkap dan sempurna. Yaitu sudah menggunakan mesin 4 langkah, SOHC, 2 valve, berteknologi cair dengan kapasitas mesin sebesar 124, 86 CC. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan daya maksimal sebesar 11,4 PS.

Itu untuk 8,4 kW dalam putaran sebesar 9.000 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri sebesar 10,4 Nm dalam putaran sebesar 6.500 rpm. Selanjutnya, untuk transmisinya sendiri sudah menggunakan jenis v belt matic. Dengan kualitas mesin yang dibekalinya itulah membuatnya makin gahar. Belum lagi dibagian sistem pembakarannya sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection. Sehingga, membuat sistem pembakarannya makin sempurna dan lebih hemat.

Review Yamaha Xeon 125 RC



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor yang satu ini mempunyai desain yang new sporty graphic, lengkap dengan grafis dan warna yang super modern dan super sporty. Desain lampu depan dan juga lampu utamanya dapat menyala secara otomatis. Cahayanya juga lebih jernih dan lebih terang. Sementara, di bagian lampu belakangnya sendiri menggunakan desain berupa jet fighter tail lamp dan ada juga desain yang makin futuristic. Desain bagian inipun lebih futuristic dan juga lebih terang. Karena semuanya sudah dilengkapi dengan ultra modern, lengkap dengan handle bar dan tail light.

Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.855 mm x 700 mm x 1.70 mm. Sedangkan, untuk beratnya sendiri sebesar 101 kg. Selanjutnya, dibagian jarak antar sumbu rodanya sendiri adalah sebesar 1.265 mm. Selanjutnya, untuk jarak paling rendah ke tanahnya adalah sebesar 135 mm. Untuk tinggi joknya sebesar 760 mm. Menariknya lagi adalah motor yang satu ini ternyata juga dilengkapi dengan kapasitas tangki bensin sebesar 3,8 L.

Desain speedometernya juga lebih futuristic. Panelnya juga terpisah di antara 1 dengan yang lain. Speedometernya disini punya sejumlah indikator yang cukup lengkap. Motor inipun juga sudah dilengkapi dengan sistem integrated berupa key shutter sebagai sebuah pengaman ganda yang juga berguna untuk pembuka bagasi.

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, untuk teknologi mesinnya sendiri sudah menggunakan SOHC, 4 langkah, dengan 2 valve dan lengkap pula dengan sistem pendingin cairnya. Karena itulah, tak heran bila suhunya selalu saja stabil meskipun digunakan untuk berjalan dalam jarak yang jauh. Untuk volumenya sendiri berukuran sebesar 124, 86 cm3. Selanjutnya, untuk diameter x langkahnya adalah berukuran sebesar 52,4 mm x 57,9 mm. Karena itulah, performanya menjadi lebih tinggi, karena memiliki dapur pacu yang begitu sempurna.

Dengan dilengkapi ukuran mesin itulah membuat motor ini memiliki daya maksimal hingga sebesar 11,4 PS dalam putaran sebesar 9.000 rpm. Sedangkan, dibagian torsinya sendiri adalah sebesar 10,4 Nm dalam putaran sebesar 6.500 rpm. Itupun dilengkapi pula dengan sebuah teknologi fuel injection yang membuatnya makin irit dan hemat bahan bakar.

Spesifikasi Motor Yamaha Xeon 125 RC Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5