Spesifikasi Motor Yamaha XSR 900 Abarth

Spesifikasi Motor Yamaha XSR 900 Abarth – Apakah Anda mulai bosan dengan model motor yang memiliki gaya sport yang full fairing? Apakah Anda ingin memiliki motor yang beda dari yang lain, misalnya saja seperti motor limited edition? Nah, jika Anda sedang mencari motor yang seperti itu, maka Anda bisa memilih salah satu produk motor Yamaha yang lainnya, yaitu motor Yamaha XSR 900 Abarth.

Baca juga: Detail Spesifikasi Motor Yamaha YS 125

Berdasarkan laporan mengatakan bahwa motor ini hanya dijual sebanyak 695 unit saja di seluruh dunia. Sehingga, bagi pemiliknya sudah pasti akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Bagaimana tidak? Jika dasar pembuatannya ini Yamaha telah ebkerja sama dengan pihak tuner yang sangat legendaris, yaitu dari Fiat Abarth.

Yamaha XSR 900 Abarth

Seperti yang telah diketahui mereka telah berhasil meluncurkan sebuah motor dengan genre cafe racer, yang terlihat bermodelkan retro namun dikemas ke dalam sebuah bentuk seperti motor balap. Dilihat dari mesin dan performanya, motor ini hampir sama seperti motor dalam seri XSR 900 yang versi standard. Karena pihak Yamaha telah memperkuatnya dengan menambahkan kapasitas mesin menjadi 850 CC untuk 3 silindernya.

Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki teknologi yang terbaru, sehingga tak heran jika power yang dihasilkan juga cukup besar dan menakjubkan.

Desain dan Dimensi

Dilihat dari desain bagian depannya sampai dengan di bagian belakangnya, motor ini memang terlihat seperti motor retro. Terlebih di bagian cover headlampnya, karena dibagian ini menggunakan desain berbentuk cafe racer di tahun 60’an. Sehingga, hal ini menjadikannya semakin terlihat lebih menarik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, di bagian front fender beserta seat cowlnya disini berasal dari material berupa carbon fiber. Tentu saja hal ini menjadikan motor ini terlihat semakin berkelas dan semakin mewah. Belum lagi tepat dibagian kemudianya. Motor ini memakai model berbentuk clip on style swallow yang menjadikannya semakin terlihat menarik.

Selanjutnya, di bagian tangki bahan bakarnya, motor ini menggunakan kapasitas bahan bakar sebesar 14 L.  Ada juga sebuah plat nomor yang berasal dari alumunium yang lengkap dengan 2 lampu seinnya yang menjadikannya makin bagus.

Mantapnya lagi adalah, motor ini menggunakan mesin 3 silindernamun dengan berat yang hanya mencapai 195 kg saja. Untuk jenis knalpotnya menggunakan akrapovic 3 into 1 yang berasal dari titanium, sehingga menjadikannya tidak terasa berat. Ditambah lagi dibagian posisi stangnya, hal ini menjadikan posisi pengguna motor ini merasa lebih nyaman saat dalam posisi yang menunduk.

Perfrorma Dapur Pacu

Kapasitas mesin ini sebesar 847 CC untuk 3 silinder. Itupun sudah menggunakan teknologi berupa DOHC dengan 4 katup yang membuatnya mampu menciptakan akselerasi dengan sangat baik. Tercatat bahwa power maksimumnya bisa mencapai 115 PS dalam putaran mesin sebesar 10 ribu rpm. Sedangkan torsinya mencapai 87.5 Nm dalam putaran sebesar 8.500 rpm. Tak heran jika top speednya hanya bisa didapatkan dalam hitungan detik saja.

Menariknya lagi adalah, motor Yamaha XSR 900 Abarth ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Assist and Slipper clutch yang membuatnya makin seru saat digunaakn, khususnya ketika sedang melakukan downshifting. Dimana torsi belakangnya bisa dikurangi karena stabilitas chasis yang berada dalam kondisi yang terbaik dalam tikungan. Ada juga teknologi yang dipasang dibagian cafe racer yang membuat kinerja dapurnya makin baik.

Suspensi

Agar menciptakan rasa nyaman saat digunakan berkendara, pada akhirnya motor ini dilengkapi dengan suspensi motor dengan model upside down dibagian depannya, sedangkan dibagian belakangmenggunakan tipe monoshock dengan menggunakan link suspension dimana bagian keduanya ini bisa memberikan kestabilan berkendara yang baik.

Tak ketinggalan pula dibagian velg alloy ring berjumlah 17 terpasang dibagian kakinya yang lengkap dengan ukuran bannya sebesar 120 / 70ZR17M / C (58W) di bagian sektor lini depan. Anda bisa memiliki motor ini dengan harga senilai Rp. 330 jutaan

Spesifikasi Motor Yamaha XSR 900 Abarth | Sinta Rizki Fadila | 4.5