Kini Yamaha XV 750 Virago Menjadi Bergaya Scrambler

Kini Yamaha XV 750 Virago Menjadi Bergaya Scrambler – Motor Yamaha XV 750 Virago bergaya scrambler ini nantinya akan dijual senilai 141,98 jutaan rupiah. Tentu saja harganya ini benar-benarfantastis sekali untuk ukuran sepeda motor. Namun meskipun begitu, ternyata harganya ini tidak menjadi masalah untuk para pecinta motor yang ada saat ini. Apalagi untuk mereka yang menyukai sepeda motor bergaya scrambler.

Baca juga: Review Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru 2018

Karena, bila umumnya motor Yamaha XV 750 Virago ini sering diubah menjadi sebuah motor bergaya cafe racer, kini semua berbeda. Karena, di bengkel modifikasi, dengan nama Open Road Customs yang berada di Australia telah melakukan sebuah perubahan besar. Mereka lebih memilih untuk mengubah motor ini menjadi bergaya scrambler. Karena gayanya ini masih sangat jarang dan menjadi satu-satunya desain dan model motor yang didapat dari hasil modifikasi motor Yamaha dari jenis yang satu ini.

Jacque Peters, sebagai seorang modifikator dari Open Road Customes, telah manyatakan bahwa ada banyak sekali varian dari Yamaha XV 750 Virago yang dimodif ke dalam bentuk cafe racer. Karean itulah, kini Peters lebih suka memilih sebuah hal yang lebih unik dan lebih berbeda. Meskipun untuk menciptakannya ini bukanlah masalah yang mudah! Karena ternyata, untuk mewujudkan gayanya yang menjadi scrambler ini membuat banyak sekali bagian motor yang wajib diganti untuk melakukannya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena, untuk membuatnya terlihat berbeda, maka semua bagian jok dan body motor asli dari pabrikannya dilepas. Selanjutnya, tangki bensi, spakboard belakang, dan depannya, semuanya diganti. Untuk joknya disini diganti menggunakan desain yang lebih baru dan diberikan warna khusus. Yaitu menjadi berwarna coklat yang mengkilap. Sedangkan, di bagian tangki motornya sendiri ada tulisan, yaitu “Dirty Mexican”.

Selanjutnya, di bagian joknya sendiri dilapisi oleh motor bunga mawar beserta tengkorak. Untuk series modifikasinya kali ini dilengkapi dengan shock breaker dan sasis yang abaru. Bahkan, lampu di bagian belakang, depan, lampu spion, dan juga lampu seinnya juga diganti menjadi bermodel bulat. Untuk mempertegas tampilan dari ala scrambler ini, maka di bagian knalpotnya disini dilengkapi dengan 2 pilihan pipa.

Dimana pipanya disini telah dirancang khusus menjadi motor bergaya scrambler. Ada juga ban pacul menjadi pelapis pelek yang berbentuk jari-jari. Meskipun belum diketahui lebih mendetail seputar spesifikasi mesin yang akan dibawanya, namun pihak dari Open Road Customs ini kabarnya hanya akan melakukan sebuah perubahan yang ringan di bagian jantung penggeraknya tersebut.

Motor Yamaha XV 750 Virago yang disebut dengan nama, yaitu “Dirty Mexican” ini, kini akan dijual pada situs jual beli secara online. Anda bisa menemukannya di harga sebesar 13.500 Dollar Australia. Atau bila dikurskan ke dalam mata uang rupiah, maka motor ini dijual senilai 141, 98 jutaan rupiah. Dengan harganya yang fantastis seperti itu, maka Anda bisa mendapatkan motor yang handal yang satu ini.

Tentunya dengan tampilan yang lebih berbeda dari sebelumnya. Karena kali ini, motor ini dilengkapi dengan tampilan berupa scrambler yang membuatnya makin berbeda dari series sebelumnya. Karena, dilihat dari manapun, desain body-nya juga benar-benar berubah. Berbeda sekali dengan desain cafe racer yang sering digunakan pada umumnya. Karena itulah, bila Anda ingin sebuah desain motor yang lebih berbeda, tidak ada salahnya bila Anda membeli motor yang satu ini!

Kini Yamaha XV 750 Virago Menjadi Bergaya Scrambler | Sinta Rizki Fadila | 4.5