Detail Spesifikasi Motor Yamaha YS 125

Detail Spesifikasi Motor Yamaha YS 125 – Siapa sangka bila kali ini Yamaha kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Yamaha YS 125. Motor yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC. Motor ini buatan dari Eropa dan tentu saja sampai pada saat ini hanya di kawasan Eropa saja motor ini diperjualbelikan.

Review Yamaha YS 125

Dilihat dari data yang sudah ada, motor Yamaha YS 125 ini punya panjang keseluruhan mencapai 2.005 mm, sedangkan ukuran lebarnya mencapai 735 mm. Untuk tinggi motornya sendiri mencapai 1.050 mm.  Tentu saja dengan ukurannya tersebut membuat motor ini cukup ideal untuk dikendarai di jalanan. Dengan berat yang ringan, otomatis motor ini makin mudah untuk dikendarai saat bermanuver di jalanan.

Yamaha YS 125

Untuk desainnya sendiri juga cukup elegant dan terlihat sangat sporty. Motor ini memiliki tampilan dan striping yang bagus. Untuk konsep headlampnya sendiri berbentuk V shape, sehingga menjadikan tampilannya begitu menarik. Ada juga panel speedometer digital berbentuk LCD yang lengkap dengan 2 klater yang menjadikannya makin sempurna untuk klater yang pertamadisini memperlihatkan tentang indikator kecepatan beserta bahan bakar dan juga tripmeternya.

Sedangkan untuk klater yang kedua memperlihatkan tentnag gigi netral, lampu sein, dan juga lampu utama. Tak hanya itu saja, motor ini punya mesin 4 tak dengan teknologi SOHC dan lengkap juga dengan 2 katup. Mesin ini juga sudah dibekali dengan sebuah teknologi sistem pendingin berbentuk liquid cooled. Dengan cara inilah suhu mesin motor menjadi selalu stabil meskipun digunakan untuk menempuh jarak jauh.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk perbandingan kompresi mesinnya sebesar 10.0 : 1 yang memiliki diamter bore dan juga strokenya masing-masing adalah sebesar 52.4 mm x 57.9 mm. Karena perbandingan mesin inilah yang nantinya membuat motor ini mampu menciptakan tenaga maksimal hingga sebesar 7.8 kW untuk putaran mesin sebesar 7.500 rpm.

Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 10.8 Nm untuk putaran sebanyak 6.000 rom. Menariknya lagi adalah motor ini ternyata sudah ada teknologi fuel injection yang membuat bahan bakarnya menjadi lebih awet dan juga lebih irit bahan bakar. Belum lagi masih ada juga teknologi TCI di bagian sistem pengapiannya yang membuat motor Yamaha YS 125 ini makin sempurna.

Suspensi

Sekalipun untuk kapasitas mesin motor Yamaha YS 125 ini hanya mencapai 125 CC saja, namun ternyata untuk urusan kaki-kaki dan suspensinya ini cukup baik dan tidak sembarangan lagi. Terlihat di bagian suspensi depannya memakai telescopic fork yang lengkap dengan  front travel 120 mm. Belum lagi masih ada juga swing arm di bagian belakang motornya mencapai 112 mm. Yang menjadikan motor ini makin tangguh.

Menariknya lagi adalah, dibagian tangkinya sendiri sudah cukup baik dan cukup besar. Yaitu mampu menampung sampai dengan 14 L. Untuk bagian joknya sendiri juga cukup futuristik. Dimana ketebalannya bisa mencapai sampai dengan 795 mm. Karena hal inilah membuat siapapun yang berkendara menjadi lebih nyaman, karena joknya cukup empuk.

Di bagian sistem pengeremannya sendiri juga cukup baik. Motor Yamaha YS 125 ini mampu memberikan daya cengkeram yang sangat kuat. Dengan begitu, Anda bisa menahan laju motor yang optimal saat ingin melkaukan pengereman secara mendadak. Ada juga panel speedometer yang dilengkapi dengan konsol digital LCD nya yang membuatnya mampu memberikan informasi lebih lengkap lagi tentang kondisi motor ini. Jika Anda tertarik, maka Anda bisa menyiapkan dana sebesar 46 jutaan rupiah.

 

Detail Spesifikasi Motor Yamaha YS 125 | Sinta Rizki Fadila | 4.5