Review Motor Yamaha Zuma Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Zuma Terbaru 2018 – Kali ini telah dihadirkan salah satu motor matic milik Yamaha dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 125 CC. Yaitu motor Yamaha Zuma. Motor yang satu ini dirancang khusus oleh Yamaha dari Eropa yang merupakan salah satu versi dari 4 jenis motor matic yang terbaru miliknya. Dibekali dengan performa motor yang handal dan tangguh, hal ini membuat motor yang satu ini dapat melaju dan berlari dengan sangat kencang dan kekuatan maksimal.

Baca juga: Review Motor Yamaha Tricity 155 Terbaru 2018

Tak hanya itu saja, torsi dan tenaga yang telah berhasil diciptakan dan dihasilkannya juga jauh lebih besar. sementara itu, motor matic yang satu ini juga dilengkapi pula dengan teknologi fuel injection yang membuat performanya makin maksimal, dan juga lebih hemat terhadap penggunaan bahan bakar. Selanjutnya, untuk perbandingan kompresi meisn motornya sendiri adalah cukup tepat. Sehingga, hal ini membuat tingkat keagresifitasnya menjadi makin baik.

Seperti halnya motor matic pada umumnya, karena motor ini juga dilengkapi pula dengan transmisi v-belt automatic yang membuat para pengendar makin mudah untuk berkendara tanpa harus menggunakan kopling dan transmisi pedal. Agar proses pembakaran di dalamnya makin optimal, motor ini juga dilengkapi pula dengan sistem pengapian berupa Digital TCI. Sehingga, hal ini membuat kinerjanya benar-benar lebih maksimal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, hasil emisi atau hasil buangan gasnya juga lebih bersih. Bisa dilihat dengan jelas bahwa desain motor ini sebenarnya justru hampir seperti motor Yamaha X-ride yang diperkenalkan di indonesia. Karena ukuran motornya juga buntek. Ada juga desain depan motor yang dibuat lebih klasik, sehingga mengingatkan akan motor yamaha x-ride sebagai motor matic andalan dari Yamaha Indonesia.

Untuk harganya sendiri juga lebih terjangkau. Karena di Eropa sendiri, motor Yamaha Zuma ini sebearnya dijual senilai 40 jutaan rupiah. Atau bila dikurskan ke dalam dollar senilai 3,399 dollar. Mungkin untuk orang Indonesia, harga senilai 40 jutaan rupiah ini terbilang cukup mahal. Namun meskipun begitu, motor ini cukup enak. Karena suspensi yang digunakannya juga tidak sembarangan. Ada desain jok motor yang dibuat dinamis dengan ukuran ketebalan sebesar 30.7 inch. Sehingga, hal ini mampu membuat para pengendara bisa merasa lebih nyaman saat sedang mengendarai motor.

Spesifikasi

Untuk desainnya disini dihadirkan dengan desain motor yang lebih kompak. Karena ada barutan striping eksterior yang membuatnya terlihat lebih modern dan lebih mewah. Sehingga, hal ini membuat motor ini tampak bergaya dan lebih sporty. Dilihat dari segi ukuran dimensi motornya sendiri, motor ini berukuran panjang sebesar 75.2 inch x 30.1 inch x 44.3 inch. Sedangkan untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 262 lb. Sehingga, hal ini membuatnya cukup mudah untuk dikontrol, karena beratnya terbilang masih ringan.

Ada 2 pilihan warna motor yang bisa Anda pilih untuk motor ini. Yaitu berwarna putih hitam dan juga merah hitam. Yang jelas, bodynya sangat sederhana, tapi futuristik. Sehingga, hal ini membuatnya sama seperti motor Yamaha x-ride. Desain lampu utamanya menggunakan jenis lampu LED. Untuk pijakan kaki motornya ada dek yang berukuran cukup luas. Sehingga, hal ini membuat para pengendaranya makin leluasa saat akan memposisikan kakinya supaya tidak mudah lelah.

Sebanding dengan harga jualnya, motor ini punya jok yang sangat nyaman dan empuk ketika sedang diduduki. Sehingga, hal ini membuat siapa saja menjadi merasa nyaman, saat sedang mengendarainya.

 

Review Motor Yamaha Zuma Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5