Spesifikasi Detail Motor Honda Zoomer X

Spesifikasi Detail Motor Honda Zoomer X – Motor Honda Zoomer X ini kini dihadirkan di Indonesia yang lengkap dengan teknologi injeksinya. Hal ini membuat sistem bahan bakarnya menjadi semakin lebih hemat. Belum lagi ada juga sistem suplai bahan bakar berupa PGMFI yang membuatnya makin baik dan lebih terkontrol konsumsinya. Untuk kapasitas mesinnya sendiri mencapai 110 CC. Tampilan speedometernya sendiri sama seperti milik motor trail.

Baca juga: Detail Specs Motor Yamaha Fino Sporty

Ketika melihat dari segi dapur pacunya, terlihat bahwa mesin motor ini sebenarnya sama seperti yang digunakan pada teknologi dari mesin motor Honda Beat eSP. Sementara untuk posisi handlingnya menggunakan handling yang baik. Lebih lengkapnya akan kami jelaskan beberapa ulasan yang lebih lengkap dari spesifikasi motor Honda Zoomer X ini, antara lain:

Spesifikasi Detail Motor Honda Zoomer X

Untuk ukuran dimensi motornya sendiri cukup kecil. Yaitu hanya mencapai 1.831 mm x 759 mm x 1.065 mm. Untuk jarak terendahnya mencapai 316 mm. Sedangkan jarak untuk sumbu rodanya mencapai 1.257 mm. Untuk tinggi joknya sendiri mencapai 763.5 mm.  Selanjutnya, untuk bentuknya sendiri cukup unik.

Karena bagian dari bagasi motor ini terlihat dengan model bagasi yang menarik. Dimana ada di bagian bawah dan membukanya lewat jok yang dimodel samping.

Dapur Pacu



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian dapur pacu atau mesinnya sendiri tidak ada yang cukup special untuk hal ini. Namun meskipun begitu, dapur pacunya sudah cukup baik. Karena mesin motornya sendiri menggunakan tipe 4 stroke, OHC atau over head cam, dan juga air cooled dengan silinder sebesar 110 CC. Sehingga hal ini mampu memberikannya tenaga yang cukup besar, yaitu mencapai 6.14 (8.35) dengan putaran mencapai 8.000 rpm.

Sementara untuk jumlah torsinya sendiri mencapai 8.58 (0.87 kgf-m) dengan putaran mencapai 6.500 rpm. Tidak ketinggalan pula di bagian teknologi pembakarannya sudah menggunakan PGM-Fi yang telah dioptimalkan bahan bakarnya. Sehingga, konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Untuk 1 L bisa menempuh sampai dengan 53 km. Sedangkan ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 4.4 L.

Suspensi Motor

Beralih di bagian suspensinya sendiri cukup nyaman. Karena sudah menggunakan telescopic inverted fork di bagian depan. Untuk bagian belakang motornya sendiri memakai mono shock suspensi yang membuatnya terasa makin nyaman. Sedangkan, untuk beratnya sendiri mencapai 99 kg. Bisa dibilang bahwa motor ini telah dihadirkan ke dalam versi standard dan versi CBS.

Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya sendiri memakai rem hydraulic brake di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang memakai mechanical leading trailing. Untuk rodanya sendiri memakai tipe cast yang tebal strukturnya. Sehingga, dapat digunakan untuk bermanuver dengan sangat baik.

Selanjutnya, waktunya beralih di bagian fiturnya. Dimana fiturnya disini sama seperti yang dipakai oleh motor new honda vario 150 dan juga honda beat. Karena ada juga sistem pengereman berupa CBS atau combination brake system, ada juga automatic headlight on, side stand switch, key shutter, dan juga parking brake.

Anda bisa membawa pulang motor Honda Zoomer X ini senilai 21,5 jutaan rupiah di Thailand. Karena sampai pada saat ini, motor ini masih dijual di area Thailand. Belum ada kabar kapan motor ini nanti akan dihadirkan di Indonesia. Namun meskipun begitu, motor ini cukup baik digunakan untuk bermanuver di jalanan yang Anda tempuh saat ini nanti.

Spesifikasi Detail Motor Honda Zoomer X | Sinta Rizki Fadila | 4.5